Panduan Akses Internet di Lingkungan kampus STT-NF

Panduan Akses Internet Kampus

      Agar dapat mengakses internet di Lingkungan Kampus STT-NF, maka setiap user atau sivitas akademik (dosen dan mahasiswa) serta staff diharuskankan login terlebih dahulu melalui portal. Hal tersebut bertujuan agar setiap user yang mengakses internet bisa dicontrol dan user menjadi bijak dalam menggunakan sumber daya internet.

       Bagi user yang menggunakan wireless, maka disediakan wireless network dengan nama atau id stt-nf dengan password tertentu. Berikutnya user membuka browser, lalu mengetikkan url tertentu pada alamat browser maka sistem secara otomatis akan mengarahkan ke portal. Untuk dapat login mahasiswa menggunakan NIM/NPM, serta password yang akan diberikan per-user.

akses-internet

Setiap user diberikan batasan dalam mengakses internet sebanyak 4 (empat) dengan account atau NIM yang sama. Artinya, user tersebut memiliki akses untuk laptop, smartphone, pc tablet dan satu untuk cadangan. Apabila user berpindah ke area baru dengan wifi (wireless) baru, maka disarankan untuk logout terlebih dahulu

kedua

Setelah berhasil login, maka user bisa berselancar di internet. Setiap user yang menggunakan internet akan terlihat oleh administrator jaringan.

ketiga

Tampilan User yang menggunakan jaringan STT-NF